| 1718 0

Socks, Kucing Terlantar Peliharaan Bill Clinton

Hewan berkaki empat satu ini sudah dikenal memiliki sihir untuk menaklukkan orang-orang di sekelilingnya karena tingkah dan bulunya yang menggemaskan, tidak terkecuali si mantan presiden Amerika Serikat, Bill Clinton.

Pertemuan yang tidak disengaja

Pesona kucing yang bernama Socks ini, tidak mampu menahan Bill Clinton untuk tidak mengadopsinya ketika sang presiden menemukan si kucing hidup terlantar. Kucing berjenis American Shorthair berwarna hitam dan putih ini menjadi kucing peliharaan Bill Clinton sejak ia masih menjabat sebagai Gubernur Arkansas.

Pertemuan Socks dengan keluarga Clinton pun bisa dibilang karena ketidaksengajaan. Pada tahun 1991, anak perempuan semata wayang dari pasangan Bill Clinton dan Hillary Rodham, Chelsea Clinton yang saat itu berusia 11 tahun, baru saja pulang dari tempatnya belajar piano di kawasan Little Rock. Tetapi, tiba-tiba ada seekor kucing yang melompat ke pundaknya.

Chelsea pun ketika itu merasa tidak terganggu akan kehadiran kucing tersebut, dan akhirnya memutuskan untuk mengadopsinya. Ketika membawanya pulang ke rumah, kedua orang tuanya juga merasa tidak keberatan untuk memeliharanya.

Predikat Bill Clinton sewaktu masih menjabat Gubernur Arkansas yang selalu menebarkan hal positif, ternyata secara tidak langsung ikut mengangkat nama Socks. Ketenaran kucing tersebut pun juga makin melambung saat Bill Clinton terpilih menjadi presiden Amerika Serikat, bukan hanya karena dirinya yang menggemaskan, tetapi kisahnya sebagai kucing terlantar yang menjadi orang saat itu.