| 2239 0

Meneladani Kisah Lilica, Anjing yang Mengajarkan Arti Berbagi

Anjing tentunya sudah dikenal sebagai hewan peliharaan yang sangat setia kepada manusia. Berbagai cerita mengenai keloyalannya hewan berbulu ini pun mungkin sudah sering Anda dengar dan baca. Sama pula seperti kisah anjing yang berada di Brasil ini

Dilansir oleh dailymail.co.uk pada tahun 2014, terdapat seekor anjing bernama Lilica yang begitu setia dan sayang kepada majikan dan keluarganya. Sebagai bentuk balas budi kepada pemiliknya yang telah menyelamatkan nyawanya, setiap hari, dia melakukan sesuatu yang bahkan mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya

Terlantar di pinggir jalan

Masa kecil Lilica mungkin bisa dibilang sangat jauh dari kata bahagia. Ia menghabis kan masa kecilnya di jalanan kota Sao Carlos. Selama itu pula ia bertahan hidup dari mengais sisa makanan di tong sampah atau orang lewat yang memberinya makanan.

Tetapi, ada seorang bernama Neile Vania Antonia yang menemukan Lilica dan merasa terketuk hati melihat anjing tersebut sebatang kara untuk bisa bertahan hidup, hingga akhirnya Neile memutuskan merawatnya hingga dewasa.

Namun sayangnya Lilica bukan dirawat oleh seseorang yang berkecupan. Neile adalah seorang tunawisma yang tinggal di sebuah gubuk yang dihuni oleh beberapa ekor ayam, keledai, kucing, dan anjing lainnya.

Karena keterbatasan ekonomi tersebut, Neile tidak mampu memberi makan semua hewan peliharaannya. Bahkan keluarganya sendiri belum tentu bisa makan setiap harinya. Hal tersebut yang melatarbelakangi Lilica untuk membantu majikannya dengan mencarikan makan bagi semua anggota keluarganya.