| 1003 0

Chewbacca, Karakter Star Wars yang Terinspirasi Dari Alaskan Malamute

Siapa yang tidak mengenal film Star Wars. Kehebatan film sci-fi karya George Lucas ini tentunya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan film tersebut sudah menjadi sebuah fenomena pop culture dan menghasilkan banyak produksi film, buku, video game, action figure, dan banyak produk lainnya yang dipasarkan.

Film yang berceritakan tentang pertempuran di antariksa antara kelompok Jedi dan Sith ini juga terkenal dengan karakter – karakter yang memerankannya. Seperti Anakin Skywalker, Luke Skywalker, Obi Wan Kenobi, Mater Yoda, Darth Maul, Darth Vader, Princess Leia, Han Solo, dan masih banyak lagi. Namun, diantara karakter yang telah disebutkan tadi, terdapat juga karakter yang disukai oleh para penggemarnya, yaitu Chewbacca.

Pada film Star Wars, Chewbacca dikenal sebagai tokoh monster berbulu tinggi dan besar tetapi mempunyai hati yang lembut. Dalam beberapa  penampilannya di serial Star Wars, Chewbacca digambarkan sebagai pendamping setia bagi Han Solo. Ikatan mereka berdua sangat mirip antara anjing dan pemiliknya.

Nama Chewbacca sendiri juga diduga mengambil kata dari bahasa Rusia “chudovishye” yang berarti monster dan “sobaka” yang berarti “anjing”. Apabilla kata tersebut digabungkan, memiliki arti yakni “anjing monster”.

Dilansir dari thevintagenews.com, penggambaran Anda kepada karakter yang kerap dipanggil Chewie mirip seperti anjing, memang betul adanya. Sutradara Star Wars, George Lucas pun juga menyampaikan hal yang sama dan menjelaskan bahwa karakter tersebut terinspirasi dari anjing peliharaan nya yang berjenis Alaskan Malamute bernama Indiana.

Gagasan tersebut datang ketika Indiana sedang duduk di kursi penumpang dalam mobil George Lucas. Dari kejadian tersebut ia mendapat ide untuk menciptakan “co-pilot berbulu” sekaligus pendamping setia dan bisa diandalkan untuk kapten Han Solo.