| 1094 0

Mau Coba Berlibur ke Pantai Kucing Ini?

Adalah Su Pallosu, sebuah pantai kecil di Sardinia, Italia, yang belakangan menjadi hype para penikmat liburan karena satu kelebihan unik yang sulit ditemukan di tempat lain, yaitu kucing. Dengan adanya 60-an kucing yang bermain bebas di pantai dan siap menyapa ramah setiap pengunjung, bukanlah hal yang aneh jika memasukkan tempat ini sebagai surga pencinta kucing.

Su Pallosu pada dasarnya adalah sebuah kampung nelayan, di mana pada tahun 1920-an, para nelayan mulai membawa dan memelihara kucing di kampung ini untuk membasmi tikus-tikus ada di rumah atau mereka.

Kemudian, secara perlahan, fungsi pantai ini sebagai kampung nelayan terus berkurang karena ditinggalkan oleh nelayan-nelayan tadi, namun kucing-kucing yang mereka bawa sebelumnya tetap ditinggal di tempat ini, beranak-pinak dan membuat tempat ini menjadi sebuah koloni kucing.

Kini penghuni manusia di tempat wisata ini hanyalah 6 orang manusia, yang merawat tempat wisata dan kucing-kucing di dalamnya yang berjumlah 60-an ekor.

Mau Coba Berlibur ke Pantai Kucing

Pesona pantai kucing

Pantai kucing ini adalah sebuah pantai yang biasa kita juluki “pantai perawan,” karena kecantikan yang ditawarkannya masih alami, belum banyak campur tangan manusia. Memang, Anda tidak bisa mengharapkan pasir putih, hotel bintang 5, atau pemandangan bibir pantai nan indah layaknya Bali.

Tetapi, sebagai gantinya Anda dapat menikmati pantai yang cukup indah, matahari yang hangat, dan tentu saja kucing-kucing ramah yang siap menyambut dan bermain bersama Anda.

Ketika Anda memutuskan berkunjung ke tempat ini, Anda dapat dengan bebas bermain dengan kucing-kucing yang juga bermain bebas di pantai, jadi impian Anda untuk berjemur di pantai sambil bermain bersama kucing-kucing (jamak!) benar-benar bisa menjadi kenyataan.

Selain menikmati pantai dan kucing-kucingnya, para wisatawan yang mengunjungi tempat ini juga akan diajak untuk mengenal lebih dalam tentang kucing-kucing di tempat ini, mulai dari di mana mereka makan, apa-apa saja yang mereka lakukan, hingga cerita-cerita yang mereka miiliki.

Mau Coba Berlibur ke Pantai Kucing Ini

Selain wisata kucing, pengunjung juga akan diajak untuk mengunjungi situs arkeologi lokal, museum arkeologi di tempat tersebut, dan pantai kura-kura di tempat tersebut.

Atas kelebihan dan keunikannya, situs komunitas wisatawan TripAdvisor pun memberi nilai sempurna untuk tempat wisata ini.