| 1924 0

Cara Alami Atasi Toksoplasma

Toksoplasma adalah sebuah momok utama dalam memelihara kucing, di mana penyakit ini sering kali membuat orang wanti-wanti dalam berinteraksi dan memberikan yang terbaik untuk si makhluk berbulu.

Toksoplasma adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit (protozoa) Toxoplasma Gondii yang umumnya menyebar lewat daging yang tidak matang dengan sempurna ataupun kotoran kucing.

Parasit ini bisa masuk ke dalam tubuh dan tidak terlacak atau menyebabkan masalah kepada manusia (kecuali dilakukan tes laboratorium). Hanya ketika daya tahan tubuh seseorang menurunlah, parasit ini menginfeksi tubuh dan menyebabkan penyakit toksoplasma ini.

Penyakit ini memang cukup berbahaya karena dapat menyebabkan berbagai masalah seperti nyeri otot, demam, kesulitan bernafas, dan jika dibiarkan dapat menyebabkan kemandulan untuk wanita dan pria.

Karena penyakit ini adalah penyakit yang menyerang kekebalan tubuh, maka sebenarnya penyakit ini bisa disembuhkan atau bahkan dicegah dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh. Hebatnya lagi, Anda bisa meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus membasmi parasit penyebab penyakit ini dengan bahan-bahan alami.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dipakai untuk mengatasi toksoplasma pada manusia. (ingat hanya untuk manusia karena beberapa bahan di sini bisa berbaya untuk kucing Anda):

Lobak

Lobak adalah sayuran yang memiliki sifat anti bakterial, anti inflamasi, dan antivirus ketika dikonsumsi secara rutin. Efek dari sayur ini akan jauh lebih bak ketika dimakan mentah (misalnya dijadikan jus), namun jika Anda tidak tahan dengan rasa pahitnya, maka Anda bisa menyayurnya agar lebih nikmat.

Rutin mengonsumsi sayur ini minimal satu kali sehari, sesaat sebelum sarapan, dapat membunuh parasit penyebab toksoplasma  di dalam tubuh, beserta dengan mikroba-mikroba parasit lainnya.

Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai antibiotik dan anti oksidan alami. Karena sifat antibiotik yang yang dimilikinya, maka bawang putih juga diyakini ampuh untuk parasit penyebab toksoplasma.

Cara mengonsumsi ini bawang putih untuk pengobatan juga beragam. Anda bisa memakannya mentah-mentah, dijadikan jus, atau diminum setelah dicampur dengan air atau susu.

Anda perlu mengonsumsi setidaknya 2-3 siung bawang putih setiap harinya, agar mampu mengatasi toksoplasma dengan baik. Bawang putih ini adalah salah satu bahan makanan yang tidak boleh termakan oleh kucing karena akan berdampak racun untuk mereka.