| 1052 0

Pentingnya Memberi Tempat Tidur Terbaik untuk Anjing

Ketika ditanya, di manakah spot kesukaan anjing Anda untuk tidur? Jawabannya pun mungkin sangat beragam. Ada yang menjawab di sofa ruang tamu, lantai dapur, bekas kasur tidak terpakai, belakang mobil, dan lainnya.

Meskipun anjing bisa tidur di mana saja, bukan berarti Anda sebagai pemilik boleh membiarkannya begitu saja. Anda juga harus memperhatikan kenyamanannya. Sangat penting untuk memberikan anjing tempat tidur yang hangat dan nyaman agar mereka bisa beristirahat saat siang atau pun malam hari.

Dilansir oleh cesarsway.com, ada banyak keuntungan lain yang didapatkan oleh Anda sebagai pemilik dan anjing peliharaan ketika Anda memberikannya tempat tidur yang hangat. Berikut di antaranya:

Memperpanjang usia

Sebuah tempat tidur anjing yang baik akan memberikan kenyamanan tersendiri untuk hewan peliharaan. Selain memberikan kenyamanan, tempat tidur yang baik juga mempengaruhi kesehatan sendi dan tulang-tulangnya, yang menjadi salah satu faktor penting untuk kelangsungan hidup anjing.

Suhu tubuh stabil

Meskipun anjing mempunyai bulu atau kulit yang bisa melindungi mereka secara alamiah dalam menghadapi situasi cuaca, tempat tidur juga bisa bertindak untuk menjaga suhu tubuh mereka menjadi lebih stabil, dibandingkan ketika anjing tidur di lantai atau tanah.

Membuat rumah terjaga bersih

Tempat tidur anjing dapat membantu menjaga kebersihan rumah Anda. Karena tempat tidur akan mengonsentrasikan bau dan bulu-bulu yang rontok hanya di satu tempat. Usahakan juga untuk memilih tempat tidur yang sifatnya menyerap air agar memudahkan Anda membersihkannya.

Anjing merasa dihargai

Anggapan untuk memperlakukan anjing peliharaan sebagai anggota keluarga, sebenarnya betul adanya. Dengan memberikan anjing Anda tempat tidurnya sendiri, mereka merasa seolah-olah setara dengan Anda dan memiliki tempat terhormat di kediaman yang Anda tinggali.