| 9086 0

Stop Kebiasaan Memeluk Anjing

Ia pun juga menjelaskan kalau beberapa orang berpikir bahwa memberikan sebuah pelukan pada anjing adalah hal yang baik. Tetapi kenyataannya anjing hanya menolerir tindakan tersebut, tetapi sebenarnya mereka tidak menyukainya.

“Ketika Anda memeluk anjing yang biasa dilakukan adalah umumnya meletakkan kedua tangan di lehernya. Melalui perlakuan tersebut anjing mengartikannya sebagai sebuah bentuk intimidasi, karena mereka tidak bisa bergerak secara bebas,” ujar Claire.

Kemudian Caroline Kisko, sekretaris dari Kennel Club, mengutarakan sering kali kita menganggap anjing sama seperti manusia. Boleh menganggap mereka sebagai bagian dari anggota keluarga, tetapi mereka tetaplah hewan yang mempunyai bentuk reaksi berbeda dari manusia.

“Secara keseluruhan anjing adalah hewan sosial dan suka berinteraksi dengan orang-orang, tetapi setiap tindakan yang membatasi gerakan anjing bisa membuat mereka tidak nyaman dan penting bagi pemilik untuk mengenali tanda-tanda stres atau kecemasan,” ucap Caroline

Tidak peduli seberapa lucunya anjing, sebenarnya mereka terlihat tertekan oleh keinginan kuat dari pemilik untuk memberi kasih sayang yang berlebihan. Alih-alih memberi pelukan, dianjurkan untuk Anda lebih baik menunjukkan kasih sayang dengan cara mengajaknya bermain.

Sebenarnya, alasan anjing membenci pelukan cukup sederhana. Mereka suka berlari, baik itu berlari mengejar bola atau berlari dari ancaman yang mengejar mereka. Sedangkan, saat Anda memeluk mereka ia tidak bisa berlari, Anda mematahkan insting berlari dengan bebas milik anjing.

Sama halnya dengan seseorang yang menahan tangan Anda ke belakang, perlakuan tersebut tidak sakit, namun Anda tidak bisa mengontrol gerak tubuh. Jadi, cintai anjing peliharaan Anda, layaknya sahabat dan keluarga, tapi, tetap hargai kebebasan ia bergerak.