| 572 0

A Dog’s Purpose : Kisah Anjing Mencari Jati Diri

Genre: Drama Komedi

Sutradara: Lasse Hallström

Penulis Naskah: Cathryn Michon

Pemain: Britt Robertson, John Ortiz, Josh Gad, Luke Kirby, Juliet Rylance, Caroline Cave, dan Naomi Frenette

Produser: Gavin Polone,Darren Reagan, dan Mark Sourian

 

Pertanyaan mengenai tujuan kita hidup, ternyata tidak hanya dialami oleh manusia saja, melainkan juga terjadi kepada anjing. Film gabungan antara drama dan komedi yang diangkat dari novel karya W. Bruce Cameron ini mencoba membahas masalah ini dengan cara yang sangat unik.

Keunikan kisah ini datang dari bagaimana si anjing (yang juga berperan sebagai narator) menjalani beberapa kehidupan yang berbeda-beda sepanjang berjalannya cerita, karena ia mengalami reinkarnasi menjadi anjing lain setiap kali ia mati, dengan tetap membawa kesadaran dan ingatannya kehidupan sebelumya.

Konflik dari cerita ini akan berputar dari bagaimana ia memaknai dan memahami tujuan hidupnya sebagai anjing setelah ia mengalami berbagai macam kehidupan karena reinkarnasi, mulai dari anjing gelandangan, anjing di keluarga yang bahagia, bahkan menjadi anjing betina (ia adalah anjing jantan pada kehidupan-kehidupan sebelumnya).

Selain menceritakan kisah lucu dan emosional dari beragam kisah kehidupan seekor anjing, film ini juga akan menawarkan sebuah pemahaman dalam tentang hidup, terutama tentang interaksi dan dinamisme hubungan yang terjadi antar manusia serta manusia dan hewan peliharaannya. Sehingga kita sebagai penonton akan mencoba memahami hidup lebih dalam dan memikirkan tujuan hidup kita sebenarnya.

Film ini disutradarai oleh Lasse Hallström yang sebelumnya juga pernah menjadi sutradara untuk film bertema anjing, Hachi: A Dog’s Tale (2009).

Diproduksi oleh Amblin Entertainment, Pariah Entertainment Group, dan DreamWorks SKG. A Dog’s Purpose direncanakan akan tayang dan rilis perdana pada tanggal 27 Januari 2017.