| 1270 0

Anjing Menyelamatkan Ibu Anya Dwinov

Wajahnya yang sering menghiasi layar kaca tentunya membuat Anda sudah tidak asing lagi pada wanita satu ini. Dialah Anya Dwinovita Pahlawanti. Tetapi selain sebagai artis, tahukah Anda bahwa dia adalah seorang doglovers? Tidak tanggung – tanggung, Anya memelihara tiga anjing di rumahnya, yakni yang berjenis West Highland White Terrier, Miniature Schnauzer, dan Mixed Poodle.

Menurut bungsu dari dua bersaudara ini, anjing bukan sebatas peliharaan saja, tetapi sahabat terbaik untuk manusia. Anya menuturkan selain sifatnya yang setia, anjing juga bisa menjadi penjaga dan penolong di saat – saat genting. Pendapatnya ini bukan tanpa alasan. Karena selain memiliki segudang pengalaman indah bersama mereka, ternyata anjing-anjing peliharaannya ini pernah menyelamatkan ibu Anya.

Ketika itu ibu Anya sedang seorang diri di rumah. Mendadak sang ibu yang sedang menyiram tanaman mengalami sesak nafas hingga jatuh pingsan. Untung saja anjing peliharaannya, Snowy dan Charlie sedang berada disekitar sang ibu.

“Snowy menarik-narik daster mama, sedangkan Charlie terus menggonggong seolah meminta pertolongan. Sampai akhirnya tante datang menolong Mama,” Anya menuturkan.

Anjing-anjing peliharaan Anya memang membuktikan loyalitas dan sensitifitas yang luar biasa terhadap manusia. Sebaliknya ibu Anya pun menyayangi mereka dengan cara yang luar biasa. Perempuan yang kerap mengisi acara komedi ini pun menceritakan tentang kelakuan sang ibu yang menganggap ketiga anjingnya seperti anak kecil. Contohnya, membiasakan cuci kaki dan gosok gigi pada anjing.

”Mama itu kalau ada anjing di rumah seperti punya baby. Dianggap kayak cucunya. Tidur di kasur.” ucap Anya.