| 659 0

Nine Lives: Kucing Membuat Keluarga Kembali Erat

Genre: Drama Komedi

Penulis: Ben Shiffrin, Caleb Wilson, Dan Antoniazzi, Gwyn Lurie, Matt Allen

Pemain: Christopher Walken, Jennifer Garner, Kevin Spacey, Malina Weissman, Mark Consuelos, Robbie Amell

Produser: Christophe Lambert

Sutradara: Barry Sonnenfeld

 

Film bertema komedi keluarga ini mengisahkan seorang pria bernama Tom Brand (Kevin Spacey) pengusaha sukses yang sedang berada di puncak karirnya. Dalam mencapai keinginannya menjadi milliarder sukses, Tom berjuang keras dalam membangun kerajaan bisnisnya yaitu FireBrand.

Tom memiliki bangunan kantor tertinggi di Belahan Bumi Utara, tujuh rumah di setiap benua, dan berkeliling dunia menggunakan kapal pesiar mewah dari hasil kerja kerasnya. Meskipun sudah memiliki hampir dari semua yang diidamkan orang banyak, tetapi Tom juga secara tidak sadar telah kehilangan istrinya, Lara Brand (Jennifer Gamer), serta anak tunggalnya, Rebecca Brand (Melina Welssman) akibat karakternya yang workaholic.

Pada suatu hari, putri tercintanya akan merayakan pesta untuk menyambut ulang tahunnya yang ke-11. Rebecca meminta kepada ayahnya seekor kucing sebagai kado di hari spesialnya. Namun, ternyata diam-diam Tom sangat tidak menyukai kucing. Tetapi, karena  tidak punya banyak waktu untuk mencari kado lain akhirnya, Tom pun mengabulkan permintaan anaknya.

Ketika hampir mendekati hari ulang tahun Rebecca, Tom sadar belum mempersiapkan apa pun untuk kado yang diminta oleh Rebecca. Tanpa pikir panjang, Tom langsung bergegas untuk pergi ke sebuah tempat yang menjual kucing. Ia pun berhenti di sebuah toko hewan bernuansa misterius yang dimiliki oleh Felix Perkins (Christopher Walken). Lalu dengan terburu-buru, Tom langsung mengambil kucing berperawakan gemuk dan menggemaskan sebagai kado untuk Rebecca, yang menurutnya kucing tersebut sudah mewakili keinginan anaknya.

Tetapi, nasib sial menimpa Tom. Ia mengalami kecelakaan ketika hendak pulang sekaligus memberikan hadiah untuk anaknya. Namun saat sudah sadar, Tom tiba-tiba terperangkap menjadi sosok kucing  yang ia bawa. Mujurnya, Tom yang telah berubah menjadi kucing dipelihara oleh keluarganya sendiri yang diberikan nama Mr. Fuzzy Pants.

Awalnya Tom merasa sangat aneh menjadi seekor kucing, tetapi ia merasakan ada hal positif, karena ia dapat kembali dekat dengan keluarganya. Meskipun istri dan anaknya merasa kerepotan akan perilaku kucing peliharaan barunya sangat sulit diatur. Melalui perubahan wujudnya, Tom sadar selama ini ia telah kehilangan hal yang paling berharga dibandingkan karirnya yakni istri dan anaknya. Ia belajar arti penting dari kedekatan bersama keluarganya.