| 424 0

Seekor Ibu Kucing yang Tidak Pernah Menyerah demi Anak-anaknya

Ini adalah sebuah cerita tentang perjalanan hidup seekor ibu kucing dari negara Australia. Pada suatu hari ibu kucing ini muncul di halaman rumah seorang wanita beserta 3 anaknya yang baru lahir. Karena kasihan akan keadaan kucing-kucing ini, wanita ini pun membiarkan ibu kucing beserta tiga anaknya menghuni pekarangan rumahnya.

Kemudian, di suatu siang, ibu kucing memutuskan untuk melihat-lihat daerah sekitar “hunian” baru keluarganya, namun naas bagi si ibu kucing, hari itu ia menginjakkan kaki di halaman yang salah. Ketika ia berjalan di halaman rumah tetangga wanita tadi, seorang pria keluar dan menangkap ekor si ibu kucing dan kemudian melemparkannya ke arah mobil trailer. Semuanya terjadi tanpa alasan yang jelas.

Mengetahui hal ini, si wanita menyangka bahwa si ibu kucing tadi sudah mati dan segera menghubungi RSCPA (sebuah organisasi penyelamatan hewan) agar tiga anak kucing yang ditinggalkan si ibu dirawat sebaik-baiknya oleh mereka.

Esoknya wanita ini kaget bukan kepalang karena melihat ibu si kucing ini datang ke halamannya dengan menyeret dua kaki belakang yang lumpuh, yang dikarenakan “kecelakaan” yang menimpanya. Ibu kucing ini datang ke tempat terakhir ia meninggalkan anak-anaknya. Sayangnya, ketika ibu kucing ini tiba, anak-anaknya sudah dibawa terlebih dahulu oleh RSCPA. Menyadari hal ini wanita tadi pun dengan segera menghubungi kembali RSCPA, dan organisasi ini pun turut membawa ibu kucing ini untuk dipertemukan kembali dengan anak-anaknya.

paralyzed-cat-mother-kittens-princess-3

Ketika dipertemukan kembali, tampak kemeriahan yang terutama dihasilkan dari suara mengeong para anak kucing yang menyambut datangnya ibu mereka (sekaligus meminta susu ibunya).

paralyzed-cat-mother-kittens-princess-4

Oleh pihak penyelamat, ibu kucing ini kemudian dinamai Princess. Pihak penyelamat memperkirakan betapa sulit dan lama waktu yang diperlukan oleh Princess untuk berjalan dalam kondisi seperti ini. Namun rintangan itu bukan masalah bagi Princess, karena ia adalah seorang pejuang.

paralyzed-cat-mother-kittens-princess-2

Semangat juangnya tidak lain dan tidak bukan berasal dari tiga ekor buah hatinya yang membuat naluri keibuan Princess melipatgandakan semangat juangnya.

Sayangnya, setelah perawatan diketahui bahwa kelumpuhan Princess bersifat permanen. Namun, hal ini bukan berarti menjadi akhir untuknya, sudah ada wacana untuk memberikan Princess kursi roda khusus untuk kebutuhannya.

Sedangkan pria yang mencelakai Princess sudah ditangkap atas tuduhan kekerasan terhadap binatang.

Memang seharusnya tidak ada yang bisa mengalahkan semangat juang seorang ibu, apakah itu manusia ataupun hewan. Melihat peristiwa ini semakin meyakinkan diri kita, bahwa terkadang manusia pun dapat belajar dari hewan, kali ini tentang bagaimana menjadi seorang ibu yang hebat.