| 481 0

Pria Ini Melepaskan Sorbannya demi Menyelamatkan Anjing

Kisah ini datang dari Punjab, India, di mana seorang pria bernama Sarwan Singh menyelamatkan seekor anjing yang tenggelam. Apa yang membuat kisah ini unik? Mari ikuti kisah lengkapnya.

Kisah ini dimulai pada suatu hari ketika Singh dan temannya sedang berkendara dengan menggunakan mobil. Kemudian mereka melihat ada sekelompok orang yang mengerumuni pinggiran jalan sambil memperhatikan sesuatu di sungai. Penasaran, Singh dan temannya pun menghentikan mobil yang mereka kendarai dan ikut melihat apa yang terjadi. Singh sangat terkejut atas apa yang dilihatnya, yaitu ada seekor anjing yang tenggelam, namun tidak terlihat satu pun usaha orang-orang yang berkerumun ini untuk menolong, mereka hanya diam melihat saja.

Melihat hal ini Singh pun lantas melepaskan sorban atau turban yang ia kenakan, memberikan salah satu ujung sorbannya ke temannya dan menggunakan sorban sebagai alat bantu untuk mencapai anjing yang tenggelam tadi.

sikh-man-removes-turban-save-drowning-dog-1

Begini aksi Singh menyelamatkan anjing yang tenggelam

Ada dua hal luar biasa yang harus diperhatikan dalam peristiwa ini.

Pertama, adalah pada fakta bahwa Singh juga tidak bisa berenang, namun ia berani untuk turun menyelamatkan anjing yang tidak beruntung tadi.

Kedua, adalah kemauannya untuk melepaskan sorban dari kepalanya untuk menolong anjing yang tenggelam. Sebagai informasi, Singh adalah seorang penganut ajaran Sikh, di mana salah satu tradisi umum dalam ajaran Sikh adalah bagaimana tentang penggunaan sorban. Dalam ajaran Sikh, sorban hanya boleh dilepaskan ketika berada di dalam rumah atau ketika mandi. Sontak orang-orang pun kaget ketika melihat Singh melepaskan sorbannya dan menganggap bahwa ia tidak menghormati ajaran yang ia pegang. Namun, saat itu Singh berpikir bahwa hal yang lebih logis dan bermoral adalah menyelamatkan nyawa anjing tersebut.

sikh-man-removes-turban-save-drowning-dog-2

Begini tampak Singh setelah menyelamatkan anjing yang tenggelam

Setelah menyelamatkan anjing malang itu, anjing tersebut masih terlihat ketakutan. Singh pun memberikan anjing tersebut sepotong biskuit dan menenangkan dirinya, setelah terlihat lebih tenang, Singh pun membiarkan anjing tersebut pergi meninggalkan kerumunan orang-orang tadi.

sikh-man-removes-turban-save-drowning-dog-5

Ini penampakan Sarwan Singh, si pahlawan yang rela “mengorbankan” tradisi demi menyelamatkan nyawa seekor makhluk hidup, karena hal itu lebih logis dan bermoral untuk dilakukan.