| 566 0

Persahabatan Sejati Tanpa Suara Antara Seorang Anak dan Seekor Anjing

Ikatan persahabatan antara anjing dan manusia sering dianggap sebagai salah satu ikatan paling kuat yang bisa terbentuk. Namun di antara ikatan-ikatan persahabatan yang ada, mungkin ini adalah salah satu bentuk ikatan yang paling kuat dan unik yang dapat terwujud.

Julia dan anjingnya, Walter, merupakan sahabat yang memiliki suatu kesamaan yang menjadi ikatan yang unik dalam persahabatan mereka, yaitu kedua-duanya terlahir dengan kondisi tunarungu atau tidak bisa mendengar.

julia-and-walter

Chrissy, Ibu Julia menjelaskan, karena sejak lahir tidak bisa mendengar, Julia pertama kali mengenali ibunya dengan cara mencium leher Chrissy, dan mengenal baunya. Hal ini juga dilakukan oleh Walter ketika Walter bertemu pertama kali dengan Julia, di mana Walter mencium leher Julia untuk mengenali baunya. Melihat ini Chrissy langsung yakin bahwa Julia dan Walter memang ditakdirkan untuk bersama.

walter-1

Semenjak diadopsi, Walter dan Julia jadi benar-benar tidak terpisahkan, mereka melakukan segala hal bersama-sama, mulai dari bermain hingga belajar. Julia juga turut mengajarkan Walter berbagai bahasa isyarat untuk memudahkan komunikasi di antara mereka. Walter juga seekor Anjing yang cepat mengerti bahasa isyarat yang diajarkan oleh Julia.

 

Persahabatan antara Julia dan Walter menjadi suatu bukti bahwa ikatan antara anjing dan manusia adalah suatu ikatan yang sangat kuat yang dapat mengubah halangan seperti tunarungu, menjadi sebuah pengikat khusus yang membuat dua makhluk hidup tidak terpisahkan.