| 1001 0

Mengadopsi Anjing Dewasa Lebih Baik

(Adoption Paws) Alasan Mengadopsi Anjing Dewasa Lebihbaik dari Membeli

Kebanyakan orang cenderung berpikir ingin memelihara anjing dengan membeli anak anjing. Tapi mengapa tidak mempertimbangkan untuk mengadopsi anjing yang sudah dewasa? Perlu Anda tahu juga bahwa anjing yang sudah dewasa tetap bisa menjadi sahabat yang begitu indah. Dengan Anda mengadopsi satu hewan, berarti Anda telah menyelamatkan satu nyawa. Berikut beberapa alasan mengapa mengadopsi anjing dewasa akan lebih baik.

  1. Jika Anda mengadopsi anjing dewasa maka sama saja dengan menyelamatkan hidup anjing tersebut. Anjing dewasa sering diabaikan dan dibandingkan dengan anjing muda atau yang masih kecil. Sehingga mereka yang sudah dewasa maupun tua akan menjadi yang pertama untuk euthanized atau eutanasia (suntik mati) jika tidak diadopsi. Anjing yang masih kecil memiliki banyak kesempatan untuk diadopsi, namun tidak untuk anjing yang dewasa maupun tua. Jika suatu saat Anda datang ke tempat penampungan anjing, jadilah penyelamat, dan cobalah untuk melihat apakah salah satu anjing yang sudah dewasa cocok untuk Anda. Ketahuilah bahwa anjing dewasa maupun sudah tua ingin mencari kesempatan untuk hidup dan mencintai keluarganya yang baru.
  2. Anjing dewasa tetap mampu mencintai dengan tulus. Anjing dewasa memiliki hati emas dan sangat manisnya untuk mencintai Anda dengan penuh kasih. Pada umumnya anjing selalu mencintai manusia, dan tidak ada alasan untuk berpikir bahwa anjing dewasa berbeda. Jika Anda mencintai mereka, Anda akan mendapatkan dua kali lipat lebih banyak cinta darinya.
  3. Anjing yang masih kecil cenderung lebih energik dan selalu mencari perhatian tuannya, sementara anjing yang sudah dewasa lebih tenang dan stabil. Mereka tidak mengacaukan rumah Anda, seperti yang suka dilakukan anjing muda atau yang masih kecil. Mereka memiliki jiwa yang lembut.
  4. Anjing semakin dewasa bisa semakin bijak layaknya manusia. Jika Anda memiliki saudara yang masih kecil, atau sekitarmu banyak anak kecil, mengadopsi anjing dewasa adalah pilihan tepat. Pada umumnya anjing yang sudah dewasa maupun tua lebih sabar dan suka dengan anak kecil. Hal ini dikarenakan anjing tua tidak kasar dan gaduh layaknya anjing kecil yang selalu ingin bermain. Selain itu, mereka juga bisa menjadi pelindung anak-anak. Seekor anjing dewasa yang Anda adopsi sangat mungkin memiliki pengalaman bersama anak-anak di masa hidup sebelumnya, jadi mereka akan lebih mudah untuk beradaptasi.