| 622 0

Memilih Mainan Untuk Anjing

(Tips Paws) Memilih Mainan Untuk Anjing

Bermain bersama si doggy merupakan aktivitas rutin yang menyenangkan bukan? Ekspresi antusias sambil menggigit mainan sering ditunjukkan jika mengajak kita bermain. Anjing adalah makhluk lucu. Sama seperti manusia membutuhkan waktu untuk bersantai dan bersenang-senang, anjing perlu bermain untuk menjaga kesehatan mereka secara emosional. Bermain bersama anjing juga dapat menstimulasi mental dan intelegensinya, selain sebagai media kunyah mengunyah yang menyenangkan untuknya.

Ketika anjing bosan atau cemas, mereka kadang-kadang menyatakannya seperti mengunyah sepatu Anda atau hal lainnya. Mainan dapat merangsang pikiran anjing dan membantu meringankan perasaan negatif. Juga, mainan anjing memungkinkan hewan peliharaan Anda untuk mendapatkan beberapa latihan fisik, yang bermanfaat untuk kesehatan mereka secara keseluruhan. Dengan begitu Anda harus lebih teliti dalam memilih mainan untuk anjing kesayangan.

Hal penting yang harus diingat adalah mainan untuk anjing berbeda dengan mainan untuk anak-anak. Beberapa jenis mainan anak-anak terdiri potongan-potongan kecil yang masih dapat tertelan oleh anjing jika ia memainkannya dengan dikunyah-kunyah. Potongan mainan, seperti plastik atau kayu yang bersisi tajam dapat merobek saluran pencernaan Anjing, bahkan hingga dapat menembus dan menusuk organ dalam lainya disekitar saluran pencernaan, akibatnya dapatmemicu shock pada Anjing.

Berikut tips dalam memilih mainan untuk si doggy :

  1. Perhatikan saat Anda membeli mainan untuk si doggy, pilihlah pabrik yang membuat mainan tersebut memiliki reputasi yang baik dan mengerti mengenai kesehatan anjing. Dengan begitu Anda akan merasa lebih tenang untuk memberikan si doggy mainan tersebut.

  2. Pilih mainan atau Aksesoris Hewan yang memiliki pilihan berdasarkan usia anjing. Anak anjing yang masih belia cenderung suka membuang atau menyembunyikan mainannya, jadi lebih baik anda tidak membelikannya mainan yang terlalu mahal. Untuk anak anjing yang lebih besar pada umur-umur ini sangat suka menggigit mainannya dan benda apapun yang ia temukan untuk bermain. Jenis mainan yang awet dan kuat sangat disarankan, seperti tali temali, dan boneka karet untuk gigit-gigit. Untuk anjing dewasa pilihlah jenis mainan yang lebih bertekstur, berbentuk menarik, dan kuat dengan gigitan anjing dewasa yang memiliki gigi permanen utuh, seperti boneka-boneka berbahan karet atau kain yang cukup kuat.

  3. Pilihlah produk yang memiliki spesifikasi yang sangat jelas dan telah di rekomendasikan oleh Ikatan Dokter Hewan.

  4. Pilihlah mainan yang bisa mengembangkan gigi dan juga otot rahang yang kuat seperti tulang karet atau tali rajutan. Ada baiknya Anda juga menambahkan mainan yang dapat anjing Anda kejar ketika Anda berjalan-jalan dengan anjing Anda diluar rumah seperti frisbee yang terbuat dari karet atau bola tenis.

  5. Harga yang pantas tidak perlu terlalu murah ataupun terlalu mahal. Harga menentukan kwalitas.