| 841 0

Keuntungan Mengadopsi Anjing

(Adoption Paws) Keuntungan Mengadopsi Anjing

Ada banyak hewan peliharaan yang menunggu untuk diadopsi di tempat penampungan. Mengadopsi anjing sama dengan Anda memberikan contoh yang baik kepada orang lain. Tidak semua orang bisa dan mampu untuk mengadopsi hewan peliharaan dari tempat penampungan. Mengadopsi anjing merupakan keputusan besar yang akan mempengaruhi hidup Anda selanjutnya.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila memutuskan untuk mengadopsi calon anjing. Berikut beberapa keuntungan jika mengadopsi anjing peliharaanmu.

  1. Jika Anda mengadopsi anjing dari lembaga penampungan hewan, mereka akan dengan senang hati membantu Anda dengan masalah terkait anjing yang Anda adopsi. Anda juga bisa melihat catatan tentang sebagian sejarah anjing tersebut, misalnya dari mana ia diselamatkan atau bagaimana kondisi tempat ia dipelihara sebelumnya. Anda juga bisa minta saran pada mereka tentang masalah terkait anjing yang Anda adopsi.
  2. Dengan mengadopsi anjing, berarti Anda menyelamatkan hidup seekor anjing yang terlantar. Entah masa sulit apa yang dilewatinya sebelum bertemu dengan Anda, tapi anjing yang diadopsi tidak perlu khawatir lagi karena hidupnya akan lebih bahagia bersama Anda. Anjing akan berterima kasih kepada Anda, meskipun mereka tidak bisa berbicara. Mereka akan menunjukkannya lewat kasih sayang dan kesetiaannya kepada Anda. Sehingga, Anda dan hewan peliharaan akan memiliki ikatan yang lebih kuat.
  3. Anda bisa memilih usia anjing sesuai dengan keinginan Anda. Walaupun anak anjing itu lucu, pada usia tertentu ia akan sering menggigiti peralatan di rumah Anda. Selain itu, jika Anda kurang baik dalam melatihnya, ia akan tumbuh menjadi anjing yang tidak taat pada aturan. Untuk menghindari hal seperti ini, Anda bisa memelihara anjing yang sudah dewasa. Keuntungan anjing dewasa adalah ia pernah dilatih oleh pemilik sebelumnya. Beberapa ada yang sudah tahu bahwa mereka tidak boleh buang air sembarangan atau bahkan terlatih untuk duduk dan memberi salam.
  4. Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika mengadopsi anjing adalah sebagian dari lembaga penampungan hewan, juga sudah melakukan sterilisasi dan vaksinasi, jadi Anda tidak perlu melakukannya lagi.