| 696 1

Kehidupan Seorang Nenek dan Kucingnya Yang Harmonis

(Service Cat) Kehidupan Seorang Nenek dan Kucingnya Yang Harmonis

Fukumaru memiliki mata yang unik, pada saat nenek ini mengadopsi Fukumaru, ia berkata jika “dewa rezeki sudah datang”. Semua hal akan berhasil dan ia pun memutuskan untuk memberinya nama Fukumaru.

Nenek ini secara tidak sengaja menemuan sarang kucing di dalam gudang rumahnya. Tapi dari beberapa anak kucing itu, ia hanya melihat seekor anak kucing yang masih hidup dan inilah Fukumaru yang diadopsi.

Fukumaru terlahir tidak memiliki pendengaran yang bagus dan nenek pun karena faktor usia maka pendengarannya pun menjadi terganggu. Walaupun mereka tidak memakai suara untuk berkomunikasi, mereka tetap dapat saling memahami satu sama lain.

Nenek pada siang hari sibuk mengurus ladang dan pulang setelah matahari terbenam. Setelah nenek puang, Fukumaru pun segera menghadapi sang nenek dan kemana pun nenek pergi ia akan mengikutinya.

Bahkan saat nenek bercocok tanam di ladang, Fukumaru juga akan tetap berada disampingnya. Sesekali Fukumaru mengulurkan tangan mungil yang lucu untuk membantu sang nenek bercocok tanam. Nenek sibuk bekerja di ladang seharian hingga wajahnya kotor, Fukumaru pun juga sama kotornya.

Cucu sang nenek awalnya hanya membantu nenek untuk mengabadikan foto, namun setelah Fukumaru hadir dalam kehidupan sang nenek akhirnya cucunya pun khusus mengabadikan foto-foto kehidupan sang nenek dengan Fukumaru.

Hubungan mereka sangat baik, bahkan Fukumaru mandi dengan sang nenek. Sang nenek dan Fukumaru selalu berkomunikasi dengan pandangan mata. Walaupun hanya duduk diam tanpa berbicara sepatah kata pun, mereka merasa sudah cukup.

Fukumaru setiap hari menemani sang nenek membaca koran. Fukumaru juga selalu ada disamping sang nenek untuk membantunya memasak nasi. Pada musim dingin pun mereka akan saling menghangatkan badan dan selalu tidur bersama untuk saling melengkapi.

Melihat hubungan mereka yang sangat harmonis sungguh menyejukan hati. Fukumaru selalu setia berada di sisi sang nenek melewati banyak ulang tahun. Sang nenek dan Fukumaru berjanji untuk bersama selamanya tidak terpisahkan. Orang-orang yang melihat hubungan ini pun menjadi sangat kagum.