| 623 0

Karena Pokemon Go, Anjing Ini Diselamatkan

Pokemon GO memang sedang tenar-tenarnya, banyak orang yang mau berkeliling menelusuri daerah-daerah baru demi menemukan pokemon. Tapi siapa sangka, ketika seorang ibu dan tiga anaknya sedang “berpetualang” mencari pokemon, mereka menemukan sesuatu yang lebih luar biasa daripada seluruh pokemon yang ada.

Ketika sedang berjalan, mereka menemukan seekor anjing berjenis Beagle yang terbaring di pinggir kereta. Bukan hanya sekedar terbaring, kondisinya pun sangat mengenaskan, badannya basah kuyup, berlumuran darah, dia kehilangan sebagian dari telinga dan ekornya, dan juga terdapat luka yang seperti bekas luka tembakan.

ash-beagle

Untungnya, anjing malang ini ditemukan oleh Elizabeth dan ketiga anaknya tepat pada sore itu, menurut perkiraan, terlambat beberapa jam saja, mungkin nyawa si anjing tidak lagi terselamatkan. Untungnya lagi, Elizabeth adalah seorang  perawat, jadi ketika ia melihat anjing tersebut, ia dengan segera memberi pertolongan pertama, yaitu menutup luka si anjing malang dengan perban untuk mengurangi darah yang keluar.

Setelah diberi pertolongan pertama, Anjing malang ini pun sesegera mungkin dibawa ke klinik hewan. Elizabeth menyatakan sebenarnya ia pesimis dengan keselamatan anjing tersebut dilihat dari luka yang ia derita. Menurutnya, jika ada manusia yang menerima luka layaknya anjing ini, maka besar kemungkinan manusia tadi tidak akan tertolong.

ash-in-crate

Tapi ternyata anjing ini juga memiliki semangat juang yang tinggi, di mana ia dapat bertahan hingga sampai ke klinik hewan. Lebih dari itu, setelah mendapat perawatan ekstensif, akhirnya anjing mampu melewati masa-masa kritisnya.

Elizabeth pun memutuskan untuk mengadopsi anjing ini setelah ia dinyatakan cukup kuat untuk keluar dari klinik. Untuk mengingat bagaimana anjing ini diselamatkan, Elizabeth pun atas usulan anaknya menamai anjing ini dengan nama “Ash,” diambil dari salah satu tokoh utama dalam serial Pokemon.