| 973 0

Inilah Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Tidak Mengabaikan Kucing “Liar”

Ini adalah kisah nyata tentang bagaimana perubahan yang terjadi pada kucing liar yang jika Anda “pungut” dan rawat, maka akan menjadi primadona yang jauh berbeda daripada ketika Anda melihatnya pertama kali.

Untuk cerita lengkapnya, kunjungi: http://imgur.com/gallery/0kph6

ck4oql7

Ini adalah kondisi ketika tiga kucing kecil ini pertama kali ditemukan. Usia mereka kurang lebih 2 minggu, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Mulai dari mata yang yang masih tertutup dan wajah yang penuh kotoran, bulu yang berbau pesing karena urin mereka sendiri, serta suara dan gerakan yang lemah karena sudah tidak makan entah berapa hari lamanya.

Mereka pun dibersihkan terlebih dahulu. Hasilnya…

LOBr9AC

Voila… Siapa yang menyangka bahwa salah satu dari mereka memiliki bulu berwarna putih bersih dan bermata biru karena kondisi albinonya. Salah satu kondisi unik kucing yang menambah kelucuannya. Mereka pun dinamai Ghost, Tyrion, dan Jaime, untuk yang tidak tahu, pemberian nama mereka terinspirasi dari novel dan serial TV Game of Thrones.

5qa09pf

Badan mereka benar-benar kecil, berat mereka hanya sekitar 10 ons (0,3 kg).

pZ4lxwq

VZo1Uy5

Badan mereka memang masih kurus, kecil, dan lemah, namun setidaknya pancaran kebahagiaan mulai terlihat dari mata mereka. Mereka mulai bermain dan mengeksplorasi rasa ingin tahu mereka layaknya anak kucing yang sehat pada umumnya.

BZckM7W

Perlahan tapi pasti, kondisi mereka semakin hari semakin membaik. Begitu pula keakraban dan kelucuan mereka.

lhjgxVu

Bahkan kucing rumah pun tidak masalah untuk ikut merawat “anak angkatnya.” Hal ini tentunya baik bagi anak kucing untuk perkembangan nalurinya sebagai kucing.

D0VBqN3

Proses perbaikan gizi dengan minum susu layaknya seorang bayi juara.

N6Hh4xR

Lihat bagaimana perbedaan mereka dari ketika pertama kali “dipungut.” Jika orang tidak melihat bagaimana kondisi awalnya, pasti tidak ada yang bisa menduga bahwa mereka awalnya adalah kucing liar dengan kondisi yang mengenaskan.

WuJHPxa

Semakin aktif bermain, maka semakin sehat pula kucing tadi. Lihat, betapa “nakalnya” kucing-kucing lucu ini.

1mXCOWd

Ini dia si Jaime setelah beberapa bulan. Tampak sehat dan lucu, apalagi dengan kostum singanya.

E2bd79w

Ini adalah Tyrion (cokelat) dan ghost (putih) ketika sudah beberapa bulan menjalani perawatan, badannya sudah “berisi” dan wajah mereka benar-benar cerah, bahagia, dan tentunya lucu.

 

Benarkan apa yang kami katakan di awal tadi? Setelah beberapa bulan dirawat, tiga kucing yang awalnya tampak menyedihkan, kini menjadi kucing dengan tampilan primadona. Oleh karena itu, jika Anda bisa, sebaiknya jangan mengabaikan kucing liar karena tampilannya yang kumuh, dengan perawatan dan kasih sayang, mereka bisa menjadi kucing kesayangan Anda.