| 706 0

Corduroy, Si kucing Tertua di Dunia

img_pawsunion

Perkenalkan, namanya Corduroy, kucing tertua yang masih hidup hingga saat ini. Kucing yang tercatat di “Guinnes Book of Records” ini berusia 26 tahun, yang jika dalam skala usia manusia, maka kucing ini berusia sekitar 121 tahun. Corduroy diadopsi ketika ia masih kecil oleh Reed Okura yang saat itu baru berusia 7 tahun, hingga saat ini mereka masih menjadi teman baik yang masih tetap sering bermain bersama.

img_pawsunion

Meskipun sudah pada usia yang “sangat matang” Corduroy sering tidak sadar dengan usianya, ia masih suka melompat-lompat di sekitar rumah, berkeliaran hingga jauh di luar rumah, serta menangkap hewan-hewan kecil. Selain itu, Corduroy juga tetap mempertahankan sikap manjanya kepada si pemilik, ia masih tetap menikmati tidur bersama dengan tuannya tiap malam.

img_pawsunion

Pemiliknya percaya bahwa rahasia di balik usia panjang yang dimiliki Corduroy terdapat pada bagaimana Reed dan istrinya merawat Corduroy. Mereka selalu membiarkan Corduroy tumbuh secara alami, mereka membiarkan Corduroy keluar rumah, untuk berburu atau bermain. Hal ini menyebabkan tubuh dan pikiran dari Corduroy tetap terlatih. Reed juga tidak terlalu protektif pada Corduroy karena ia dapat mempertahankan dirinya sendiri. Selain itu, Reed sengaja tidak memotong kuku dari Corduroy agar ia tetap dapat berburu dan melatih tubuh serta pikirannya secara maksimal.

Satu-satunya perawatan khusus yang diberikan pada Corduroy adalah menu dietnya, Reed memilih diet rendah protein untuk menjaga kesehatan ginjal Corduroy.

img_pawsunion

Meskipun masih aktif berkeliaran di usianya yang matang, bukan berarti usia tidak mempengaruhi perilaku dari Corduroy. Corduroy yang sekarang jauh lebih tenang, sabar, dan ramah terhadap berbagai orang, termasuk anak-anak yang memiliki rasa pengetahuan yang besar yang sering melakukan tindakan yang mengganggu kenyamanan kucing pada umumnya. Reed bahkan berkata bahwa ia merasa Corduroy sangat menikmati perhatian yang ia dapatkan tersebut.

img_pawsunion

Sekedar informasi tambahan, kucing tertua yang pernah tercatat adalah seekor kucing betina bernama Crème Puff yang hidup hingga berusia 38 tahun. Jadi, masih besar kemungkinan untuk Corduray memiliki usia yang lebih panjang dan lebih gemilang lagi.

Oh ya, jika Anda tertarik untuk mengikuti berita Corduray, Anda dapat mengikuti akun instagram si Corduray di https://www.instagram.com/oldestlivingcat/