| 891 0

Awalnya Tidak Bersahabat, Kucing ini Kini Menjadi Penjaga Toko Buku Terbaik yang Pernah Ada

Kucing ini sudah berusia 9 tahun, galak, tidak akrab dengan manusia, tidak sehat, dan hidup menderita di tempat penampungan. Inilah kondisi Catsby yang awalnya orang pikir akan menghabiskan seumur hidupnya di tempat penampungan dengan kondisi yang menyedihkan.

Semuanya berubah sejak seorang wanita baik hati mau menerima Catsby sebagai bagian dari keluarganya.

6 tahun kemudian, siapa yang dapat menyangka bahwa Catsby, yang kini berusia 14 tahun, telah menjelma menjadi seekor kucing penjaga toko buku terbaik yang pernah ada.

img_pawsunion

Danielle Joy Whatley, si wanita baik yang memberikan kesempatan kepada Catsby, menceritakan bagaimana sikap Catsby pada awalnya, di mana ia sangat tidak ramah, baik itu kepada manusia ataupun hewan lainnya. Tetapi Danielle tahu bahwa pasti ada hal tertentu yang menyebabkan sikapnya itu, oleh karena itu Danielle mau mengadopsi Catsby, dan mengajaknya menjadi bagian dari toko buku miliknya.

Setelah diadopsi, Catsby pun diperiksa secara menyeluruh dan ditemukan bahwa ia mengalami banyak gangguan kesehatan yang mengganggu kenyamanannya, mulai penyakit mata, hingga FIV (sejenis HIV pada kucing). Segala ketidaknyamanan karena berbagai penyakit ditambah dengan kurangnya perhatian yang ia dapatkan di tempat penampungan pada akhirnya menjadi faktor yang penyebab perilaku tidak bersahabat dari Catsby.

Setelah berbagai gangguan kesehatannya diatasi, sikapnya pun berubah drastis. Ia mulai akrab dengan manusia, bahkan ketika berada di toko, ia tidak ragu untuk menyapa dan menyambut para pelanggan yang datang.

img_pawsunion

Catsby pun menjelma menjadi salah satu alasan orang-orang untuk datang ke toko Daniella, terutama mereka yang menyukai kucing, namun tidak diperbolehkan untuk memelihara. Para pelanggan pun sering datang dengan membawa oleh-oleh untuk Catsby, mulai dari makanan, hingga mainan. Sebaliknya Catsby pun terlihat mengenal dan mengingat para pengunjung tetap dari toko buku ini, sehingga ia tidak ragu untuk mendekati, mengelus-eluskan kepalanya, hingga duduk bersama dengan pelanggan tersebut.

img_pawsunion

Oleh Danielle dan para pelanggan tetapnya, Catsby pun mendapat julukan CEO Kitty, karena selama berada di toko, ia bersikap layaknya seorang pemilik, di mana ia akan mondar-mandir di toko untuk memastikan semua keadaan baik, kemudian memastikan kepuasan setiap pelanggan yang datang, dan menyambut serta mengantarkan para pelanggan, belum lagi karena ia juga memiliki ruangannya sendiri.

img_paswunion

Kisah Catsby adalah satu lagi contoh nyata, kenapa Anda sebaiknya jangan sembarangan mengabaikan kucing-kucing liar ataupun kucing-kucing di tempat penampungan, karena tampilan “kumel” dan sikap tidak ramah mereka bisa saja disebabkan oleh suatu masalah lain, yang ketika masalah ini diselesaikan, maka hati emas asli si kucing tadi akan terlihat dengan jelas.